Cara Mengenal Ayam Birma Aduan Dari Myanmar

penggemar sabung ayam
penggemar sabung ayam

Kenal Ayam Birma Aduan Dari Myanmar

RumahBaccarat – Ayam Birma sekian waktu paling akhir ini sangat disukai beberapa orang untuk beberapa penggemar Sabung Ayam Taji. Yang tertarik untuk mengumpulkan Ayam ini, baik menjadi koleksi serta buat jadi jadi Ayam Aduan.

Beberapa dari beberapa penggemar Sabung Ayam ini mengumpulkan Ayam Birma. Karena Ayam ini mempunyai keindahan sendiri baik dengan cara fisik atau mode bertemu yang sangat menarik. Karena kepopulerannya saat itu harga Ayam Birma ini bisa melesat mahal dengan bandrol harga bisa mencapat beberapa puluh juta rupiah.

Tapi walau ketenaran Ayam Birma ini alami penurunan karena dilihat jika ukurannya yang sudah dilihat terlalu kecil. Sampai sulit untuk masuk dalam Arena Sabung Ayam jika dibandingkan dengan type Ayam lokal yang ada pada Indonesia.

Sesuai dengan namanya Ayam Burma atau Birma hadir dari negara Burma atau lebih populer jadi Myanmar. Seperti masalah di negara kita, banyak juga warna yang tertarik pada Ayam Aduan ini. Karena bisa buat jadi jadi simbol kekuasaan atau buat jadi koleksi jadi hoby.

Ayam Burma sendiri mulai didapati jadi Ayam Aduan pada saat orang Thailand yang bawa serta mengawali mengembangbiakkan di negeri siam. Serta tenyata sukses menghasilkan Ayam Aduan yang bisa bersaing dengan Ayam type lainnya. Serta seringkali turut meraih kemenangan dari banyak persaingan Sabung Ayam yang ada.

Keunggulan dari Ayam Burma ini yakni di tingkat ketepatan pukulannya sampai 90 prosen pada sekitar kepala paruh serta mata musuh yang dibuat tidak memiliki waktu bertemu dalam arena perlawanan.

Tapi dibalik keistimewaannya itu, tenyata Ayam type ini punya kekurangan pada uk uran badannya yang cukup kecil yang seputar sekitar 2kg – 2,75kg dengan bentuk tulangan yang tipis yang dilihat kurang kuat jika diletakkan dengan Ayam Aduan lainnya yang punya pukulan yang cukup keras yang ke arah pada tubuh Ayam ini.

Tahu Ciri – Ciri Ayam Aduan Birma

1. Postur tubuh sama dengan Ayam kampung karena sebetulnya Ayam Birma ialah Ayam kampung turut di negaranya.

2. Berat tubuh yang kurang dari 3 kg.

3. Jari kaki kecil serta panjang.

4. Tulangan relatif kecil serta cukup tipis.

5. Type bulu umumnya punya warna gabungan seperti merah abu-abu serta widu berbeda dengan Ayam thailand yang kuasai warna nya hitam kuning merah dan sebagainya.

6. Mode bertemu yang sangat keunikan dari Ayam ini yakni pranggal serta anti lock Ayam ini punya daya elok dengan mundur menari ngolong serta turut lari berputar-putar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*